Loading...

Jelaskan perbedaan autopoliploid dengan alopoliploid.

Jelaskan perbedaan autopoliploid dengan alopoliploid. - Hallo sahabat LOKER LOWONGAN KERJA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jelaskan perbedaan autopoliploid dengan alopoliploid., kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel BANK, Artikel BUMN, Artikel CPNS, Artikel KONTRAKTOR, Artikel PABRIK, Artikel PERTAMINA, Artikel PERUSAHAAN ASING, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jelaskan perbedaan autopoliploid dengan alopoliploid.
link : Jelaskan perbedaan autopoliploid dengan alopoliploid.

Baca juga


Jelaskan perbedaan autopoliploid dengan alopoliploid.


Soal Uji Kompetensi Buku Biologi untuk SMA/MA Kelas XII K-13 Edisi Revisi (Penerbit Erlangga) Halaman  288-293:

Soal:

Jelaskan perbedaan autopoliploid dengan alopoliploid.


Jawaban:

Autopoliploid (auto= sendiri), jika terjadi penggandaan sendiri pada kromosom yang sehomolog dari spesies yang abnormal dapat menghasilkan gamet 2n. Jika gamet 2 n bersatu dengan gamet normal (n), akan menghasilkan zigot autoploid (3n). Autoploid juga dapat dilakukan secara buatan, contohnya tanaman tomat heksaploid yang diperoleh dengan cara pemotongan tunas (dekapitasi).

Alopoliploid (allo=berbeda), jika penggandaan set kromosom terjadi pada kromosom nonhomolog dari spesies yang berbeda. Alopoliploid terjadi karena hibrid (penyilangan) antara dua spesies. Induvidu alopoliploid beresifat steril sehingga di kembangbiakan dengan cara vegetatif. Kelebihan induvidu alopoliploid bersifat lebih kuat (vigor). Contoh: gandum alohesaploid.






Demikianlah Artikel Jelaskan perbedaan autopoliploid dengan alopoliploid.

Sekianlah artikel Jelaskan perbedaan autopoliploid dengan alopoliploid. kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jelaskan perbedaan autopoliploid dengan alopoliploid. dengan alamat link https://newslowongankerjaindo.blogspot.com/2019/03/jelaskan-perbedaan-autopoliploid-dengan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jelaskan perbedaan autopoliploid dengan alopoliploid."

Post a Comment

Loading...