Loading...

Akar tanaman akan tumbuh ke arah bawah karena adanya ....

Akar tanaman akan tumbuh ke arah bawah karena adanya .... - Hallo sahabat LOKER LOWONGAN KERJA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Akar tanaman akan tumbuh ke arah bawah karena adanya ...., kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel BANK, Artikel BUMN, Artikel CPNS, Artikel KONTRAKTOR, Artikel PABRIK, Artikel PERTAMINA, Artikel PERUSAHAAN ASING, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Akar tanaman akan tumbuh ke arah bawah karena adanya ....
link : Akar tanaman akan tumbuh ke arah bawah karena adanya ....

Baca juga


Akar tanaman akan tumbuh ke arah bawah karena adanya ....


Soal Ulangan Semester 1 Buku Biologi untuk SMA/MA Kelas XII (Penerbit Erlangga) 
Halaman 242-247:

Soal:

Akar tanaman akan tumbuh ke arah bawah karena adanya ....
A. auksin
B. statolit
C. plastida
D. rhizokalin
E. tudung akar


Jawaban:


B. statolit


Pembahasan:


Jika tumbuhan diletakkan pada posisi miring, tunas akan tumbuh membengkok ke atas dan akar tumbuh membengkok kebawah. Tumbuhna mampu mengindra gravitasi karena adanya pengendapan statolit pada titik terendah sel tudung akar. Statolit adalah plastida khusus yang mengandung butiran pati padat. Pengendapan statolit pada titik terendah sel akan menyebabkan retribusi auksin sel-sel yang berada di atasnya dan menyebabkan pemanjangan akar sehingga akar akan membengkok ke bawah. 


Baca buka halaman 128-29


Demikianlah Artikel Akar tanaman akan tumbuh ke arah bawah karena adanya ....

Sekianlah artikel Akar tanaman akan tumbuh ke arah bawah karena adanya .... kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Akar tanaman akan tumbuh ke arah bawah karena adanya .... dengan alamat link https://newslowongankerjaindo.blogspot.com/2020/05/akar-tanaman-akan-tumbuh-ke-arah-bawah.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akar tanaman akan tumbuh ke arah bawah karena adanya ...."

Post a Comment

Loading...